3 Tips Membuat Resolusi Tahun Baru 2023 yang Realistis

Diposting oleh Elite International pada

Kebiasaan setiap orang menjelang pergantian tahun adalah membuat resolusi. Tapi bagaimana dengan target mu di tahun ini? Apa sudah tercapai semua atau tidak berhasil kamu teruskan? 

Ada beberapa tips membuat resolusi tahun baru yang lebih realistis. Bisa kamu coba terapkan, supaya rencana-rencanamu di tahun 2023 bisa berjalan lebih lancar.

Sejatinya menyusun resolusi adalah hal yang lumrah dan memang perlu kamu lakukan. Karena tahun baru menjadi titik awal untuk mengisi ulang semangat dan motivasi yang baru. 

Tips Membuat Resolusi Tahun Baru

Nah kamu bisa coba lakukan 5 tips yang bisa kamu lakukan saat ingin membuat resolusi tahun baru 2023 yang lebih realistis berikut ini:

 

Buat Tujuan yang Spesifik

Susun tujuan yang lebih spesifik bukan berupa gambaran besar. Misalnya kamu ingin menurunkan berat badan. Buat lagi lebih spesifik, seperti menurunkan berat badan 2 kg dalam satu bulan. 

Caranya dengan rutin lari pagi dua kali seminggu. Selain spesifik kamu juga harus membuat tujuan yang relevan, dapat diukur, bisa tercapai, dan terikat dengan waktu. 

Batasi Jumlah Resolusi

Cukup tulis beberapa resolusi saja malah akan lebih baik jika kamu fokus pada satu target saja. Supaya energi dan waktu yang kamu keluarkan fokus menjalani rencana untuk memenuhi target tersebut. 

Dari keberhasilan mencapai satu target kamu akan merasa lebih optimis untuk melakukan hal baru yang lain.

Buat Rencana

Bukan hanya menulis resolusi, kamu juga harus menulis cara mewujudkan resolusi tersebut. Cantumkan apa yang menjadi tujuan kamu, lalu tulis cara-cara yang perlu kamu lakukan untuk dapat mencapainya. 

Kemudian catat juga kemungkinan kendala dan tantangan yang bisa menghambat rencana tersebut. Dengan begitu kamu bisa lebih bersiap untuk menjalankan kebiasaan baru dan mengatasi masalah yang muncul. -Amartha 


Bagikan posting ini



← Posting Lama Posting Baru →


0 komentar

Tulis komentar