5 Manfaat Buah Apel untuk Kesehatan

Buah apel menyimpan banyak kandungan nutrisi yang berguna bagi kesehatan tubuh. Namun dengan banyaknya nutrisi yang dimiliki, apakah kamu tahu apa saja manfaat buah apel itu? Di artikel kali ini, kita akan membahas berbagai kebaikan yang didapat dari buah apel untuk kesehatan.

1. Melindungi Fungsi Jantung


Manfaat apel yang pertama adalah melindungi fungsi jantung. Beberapa studi menunjukkan kalau kadar flavonoid yang tinggi dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular sebesar 35%, khususnya pada perempuan.

2. Menjaga Kesehatan Otak

 

Manfaat gizi apel, polifenol diketahui dapat menjaga kesehatan otak. Polifenol pada buah apel dapat memelihara otak dari penurunan fungsi saraf yang menyebabkan Alzheimer dan Parkinson beserta daya ingat yang melemah akibat faktor usia. 

3. Sifat Antiinflamasi

Inflamasi kronis sering berkaitan dengan diabetes, penyakit kardiovaskular, iritasi usus besar, Alzheimer, dan lain-lainnya. Penambahan buah apel ke menu makan bisa membantu mencegah inflamasi yang menyebabkan penyakit-penyakit tersebut.

4. Perawatan Kulit yang Bagus

Buah apel memiliki beragam jenis zat alami flavonoid. Salah satunya adalah phlorizin yang telah diteliti sebagai efek anti-aging untuk kulit.

5. Membantu Menurunkan Berat Badan

Buah apel mengandung serat pangan dalam jumlah yang cukup banyak. Nutrisi ini dapat memperlambat pencernaan dan memberikan rasa kenyang dengan mudah. 

Kembali ke blog

Tulis komentar