APA BEDANYA JAM OTOMATIS DAN JAM QUARTZ

Itu mungkin hanya kebutuhan sehari-hari bagi Anda sementara orang lain menganggapnya sebagai ikon khas kepribadian mereka. Itu bisa sangat mahal atau memiliki label harga yang terjangkau. Ini mungkin juga memiliki desain yang rumit atau hanya yang polos tanpa fitur lain yang dapat dibedakan sama sekali.

 

GERAKAN

Perbedaan signifikan antara jam tangan otomatis dan kuarsa terletak sepenuhnya pada jenis gerakan yang digunakan. Pergerakan jam tangan mengacu pada keseluruhan mekanisme internal yang membuat jam tangan memiliki fungsi penunjuk waktu yang baik, mesin jam tangan.

 

Jadi, ada gerakan kuarsa dan otomatis.

 

Gerakan kuarsa

 

Jam tangan kuarsa bertenaga baterai yang mendapatkan sebagian besar energinya dari motor loncatan dengan kristal kuarsa di sirkuit elektronik di dalamnya, mengontrol akurasinya seiring waktu.

 

Tenaga dari medan listrik sedang diubah yang mendorong tangan untuk bergerak pada frekuensi atau kecepatan yang diatur melalui roda kereta. Ini adalah gerakan yang dapat Anda bedakan dengan mudah karena suara detaknya dan gerakan tangan seperti langkah.

Gerakan Otomatis

 

Jam tangan gerakan otomatis juga dikenal sebagai jam tangan gerakan mekanis. Keduanya berfungsi dengan rotor, komponen penting yang memberi daya pada jam tangan jenis ini karena tidak menggunakan baterai. Dalam hal ini, rotor bergerak terutama karena gerakan alami pemakainya. Ini menunjukkan gerakan tangan menyapu dengan kecepatan teratur melalui roda kereta.

 

Sementara osilator kuarsa digunakan untuk jam tangan kuarsa, otomatis menggunakan osilator harmonik untuk memastikan ketepatan waktunya.

 

Namun, perbedaan dalam mekanisme belitannya adalah faktor utama yang membedakannya. Pada jam tangan mekanis, pengguna harus memutar pegas secara manual, sedangkan pada penunjuk waktu otomatis, jam tangan memutar rotor secara otomatis menggunakan energi yang terkumpul dari gerakan pergelangan tangan pengguna. Proses ini membuat jam tangan tetap berfungsi meskipun Anda melepasnya di malam hari.

 

Sekarang setelah Anda mengetahui jam tangan ini, Anda harus mencobanya dan mulai mencari jam tangan otomatis terbaik untuk Anda. -grayton

Shop our automatic watch here

Kembali ke blog

Tulis komentar