Kebiasaan Sederhana yang Bisa Mempercepat Penuaan Dini pada Kulit.

Diposting oleh Elite International pada

1. Sering menggosok mata
Dokter kulit di New York City, Paul Jarrod Frank mengatakan bahwa menggosok area mata bukanlah menjadi satu-satunya penyebab penuaan dini pada kulit di bagi mata. Namun, jika kebiasaan ini dilakukan secara terus menerus, hal itu dapat mengakibatkan peradangan di area mata.

2. Kurang tidur Jam tidur saagat penting untuk regenerasi kulit. Sebab, kulit akan mengalami regenerasi di malam hari. Oleh karena itu, kekurangan jam tidur akan mempengaruhi wajah Anda.

3. Sering minum dengan sedotan
Terlalu sering mengonsumsi minuman menggunakan sedotan dapat memicu munculnya garis-garis halus di sekitar garis senyum (smile line) Anda. Kemunculan garis halus di smile line ini merupakan tanda penuaan kulit.

4. Melewatkan tabir surya

Tabir surya merupakan salah satu kunci untuk mencegah terjadinya penuaan dini di kulit. Sebuah penelitian menemukan bahwa paparan sinar matahari bertanggung jawab atas 80 persen tanda penuaan di wajah yang terlihat, termasuk kerutan dan perubahan pigmentasi.

5. Penggunaan sabun yang terlalu kering
Salah satu upaya untuk mencegah penuaan dini pada kulit adalah dengan memberikan kelembapan yang cukup pada kulit. Anda bisa menggunakan sejumlah skin care yang bertujuan untuk hidrasi kulit. Salah satunya dengan menggunakan sabun sesuai dengan kondisi kulit.
-Kompas


Bagikan posting ini



← Posting Lama Posting Baru →


0 komentar

Tulis komentar