ROAMER: JAM TANGAN MEWAH SWISS DENGAN KUALITAS KONSISTEN SEPANJANG MASA

Diposting oleh Watch Studio pada

Watch Studio Lovers, siapa nih yang belum kenal sama jam tangan Roamer? Untuk para kolektor dan pecinta jam tangan, pasti tidak asing lagi dengan brand Roamer asal Solothurn, Swiss. Roamer yang menjadi bagian dari federasi Industri Jam Tangan Swiss FH ini telah berdedikasi dari tahun 1888 hingga sekarang, mengedepankan kualitas semua produk secara konsisten untuk para pecinta jam tangan di seluruh dunia.

Dibalik terkenalnya brand Roamer setelah 1 abad ini, tentu menyimpan kisah yang menarik dan layak untuk disimak. Berikut timeline perjalanan brand Roamer.

1888:
Roamer, brand jam tangan yang sangat mewah dan berkualitas ini lahir dari tangan Fritz Meyer yang ingin menciptakan jam tangan yang kokoh, namun tetap elegan. Tidak hanya terbatas sebagai penghias pergelangan tangan yang fungsional, Fritz Meyer ingin Roamer dicintai semua orang. Bahkan dijadikan sebagai salah satu koleksi setiap pecinta jam tangan. Oleh karena itu, Fritz Meyer memutuskan untuk membangun bisnisnya di Solothurn, Swiss - perusahaan dengan 6 karyawan yang memproduksi escapement cylinder untuk industri jam tangan.

1895:
Hanya dalam 7 tahun, perusahaan Fritz Meyer berkembang dari 6 karyawan ke 60 karyawan, serta sudah mampu memproduksi satu set jam tangan secara lengkap. DI tahun yang sama, perusahaan ini mengembangkan kaliber pertama milik mereka dengan nama “Number 38”. Kaliber ini sendiri dinamai Number 38 dalam rangka memperingati ulang tahun Fritz Meyer ke-38.

1905:
Tepat 17 tahun setelah berdiri, Meyer dan Stüdeli bekerja sama dalam membuat dan mengembangkan mesin jam tangan di bawah nama “MST” yang merupakan gabungan inisial dari Meyer dan Stüdeli. Kualitas dan presisi nya yang sangat impresif membuat jam tangan mereka mendapatkan reputasi yang sangat baik di dalam dan di luar Swiss. Di tahun yang sama, Meyer memenangkan medali perunggu di Liège World Fair dengan desain kaliber orisinil yang ia buat setelah mendaftarkan banyak sekali desain kaliber orisinil sebelumnya.

1908:
Tahun yang sangat penting bagi Meyer dan Stüdeli, sekaligus awal dari jam tangan "MST" yang sangat legendaris, yaitu Roamer Soleure.

1910:
Banyak World Fair yang sudah mereka ikuti, dengan desain kaliber baru yang mereka daftarkan, mereka berhasil memenangkan beberapa medali silver di Milan Fair di tahun 1906 dan Brussels Fair di tahun 1910.

1917:
Setelah perang dunia pertama, tidak menyurutkan produksi jam tangan di bawah MST ini. MST membeli perusahaan pembuat jam tangan lainnya di Solothurn, L Tieche Gammeter (LTG). Sebelumnya, LTG telah mendaftarkan merek “Roamer” di tahun 1908. Nama Roamer ini yang nantinya akan menjadi merek dagang serta wajah dari perusahaan di masa mendatang.

1923:
Sukses dengan angka produksi sebanyak 1 juta jam tangan, Roamer mulai melebarkan sayapnya dengan memproduksi casing mereka sendiri sebagai bentuk kontrol kualitas secara keseluruhan akan produk yang mereka produksi. Selain itu, tindakan ini juga dilakukan Meyer dan Stüdeli untuk mengurangi ketergantungan mereka akan pemasok eksternal dalam produksi jam tangan mereka.

1940:
Lebih dari 50 tahun berlalu, sekarang perusahaan telah mempekerjakan 1200 pegawai untuk memproduksi dial mereka sendiri. Kualitas casing yang mereka produksi pun semakin baik, terutama dalam ketahanan akan debu dan air. Perusahaan juga memperbaharui prosedur servis, perancangan, pengembangan, serta pematenan produk.

1952:
Nama perusahaan berubah menjadi ROAMER Watch Co. SA setelah MST dan LTG melakukan Merger, sebuah nama yang sangat dikenal masyarakat pecinta jam tangan hingga sekarang.

1955:
Membuat berbagai gebrakan selama bertahun-tahun, Roamer akhirnya mematenkan casing kedap air dan hadir dengan lini produk Anfibio. Roamer Anfibio mendapatkan reputasi yang sangat baik sebagai produk dengan casing kedap airnya, serta kualitasnya yang sangat baik, daya tahan tangguh, serta sangat andal.

 1972:
Bagi Roamer, tahun 70-an adalah era Roamer Quartz. Roamer memperkenalkan mesin jam Quartz mereka untuk pertama kalinya serta terus mempromosikannya selama tahun 70-an.

2003:
Series Competence menjadi tanda bagi Roamer untuk kembali ke akar, yaitu bagaimana Roamer berasal dari produser jam tangan mekanik. Mereka kembali memunculkan jam tangan mekanik mereka yang terinspirasi dari lini arloji otomatis yang telah mereka rilis selama ini.

2010:
Roamer telah mengukuhkan dirinya dalam sejarah dunia jam tangan, terutama di Swiss sebagai salah satu merek jam tangan Swiss yang sangat terkenal dan terkuat. Menunjukkan bagaimana kredibelnya kualitas Swiss dalam memproduksi produk mereka.

2013:
Roamer menyentuh angka 125 tahun, tetap menjadi merek jam tangan Swiss dengan reputasi yang sangat tinggi di Swiss maupun kanca Internasional. Pada ulang tahunnya ke-125, Roamer meluncurkan jam tangan Stingray Chrono Diver edisi terbatas. Roamer juga semakin memperluas pasar mereka dengan tetap berfokus kepada harga serta kualitas yang kompetitif.

Sekarang:
Masih dengan kualitas serta harga nya yang kompetitif, Roamer terus memberikan berbagai inovasi serta lini baru jam tangan mereka. Komitmen mereka yang tak pernah berubah menjadi bukti akan konsistensi, identitas, serta reputasi baik yang mereka pegang hingga sekarang sebagai produsen jam tangan Swiss berkualitas.

Roamer telah hadir di berbagai negara, salah satunya Indonesia. Bagi Roamer, hanya peritel resmi Roamer yang diizinkan untuk menjual serta merawat jam tangan Roamer untuk menjaga kualitas jam tangan mereka. Diperlukan keterampilan, pengetahuan, serta peralatan khusus untuk menjamin keaslian setiap bagian dari jam tangan Roamer.

Watch Studio sebagai toko jam tangan terbesar dan terlengkap di Indonesia merupakan distributor resmi dari Roamer. Kalian bisa menemukan berbagai tipe Roamer yang sangat terkenal di toko kami. Jaminan 100% orisinil serta garansi merek hingga 7 tahun, menjadikan Watch Studio sebagai distributor terpercaya untuk mendapatkan Roamer idaman kalian.

Dapatkan Roamer Idaman Kalian Sekarang Juga!


Bagikan posting ini



← Posting Lama Posting Baru →


0 komentar

Tulis komentar