SEJARAH JAM

Definisi cepat untuk membantu kita memulai. Jam tangan adalah alat untuk menjaga waktu yang dikenakan pada seseorang. Jam tangan berbeda dengan jam, jam bandul, atau alat pengatur waktu lainnya karena dapat dengan mudah dibawa ke mana-mana tanpa mempengaruhi cara kerjanya.

TANGGAL JAM PERTAMA DARI AKHIR ABAD ke-15

Jam tangan pertama berasal dari akhir abad ke-15 (sekitar 1480). Namun, penemuan ini sering dikaitkan dengan pembuat jam di Nuremberg, Peter Hele atau Henlein, yang merancang jam yang sangat kecil pada awal abad ke-16 (sekitar tahun 1510). Casing jam tangan pertama ini berbentuk oval untuk waktu yang lama, karena itu julukan telur Nuremberg. Mereka menjadi semakin datar dan akhirnya menjadi jam saku.

 

EVOLUSI JAM

Pada abad ke-20, jam tangan menjadi lebih mudah diakses. Hingga tahun 1920-an, jam tangan memiliki mekanisme penggulungan manual, yang berarti bahwa pegas perlu dikencangkan kembali secara manual setiap hari. Jam tangan otomatis mengubah semua ini selamanya pada tahun 1926 dengan penambahan rotor yang mengencangkan kembali pegas dengan gerakan alami pergelangan tangan..

Shop our automatic watch here

Tetapi baru pada tahun 1957 terjadi revolusi nyata di dunia jam tangan: kemunculan jam tangan elektrik, yang tidak memerlukan penggulungan manual atau gerakan pergelangan tangan untuk beroperasi. Produk baru ini menjadi sangat populer, terutama di kalangan olahragawan, dan terus menikmati popularitas yang sama hingga saat ini. Penemuan ini diikuti oleh revolusi kedua pada tahun 1969: penciptaan jam tangan kuarsa pertama.
Shop our array of quartz watch here 
-Klokers 

 

Kembali ke blog

Tulis komentar