5 CARA MERAWAT JAM TANGAN OTOMATIS ANDA

Diposting oleh Elite International pada

 

1. Miliki tempat khusus untuk menyimpan jam tangan otomatis

Untuk menyimpan jam tangan otomatis, kamu bisa memilih tempat jam tangan biasa sesuai dengan jumlah jam tangan yang kamu miliki. Kamu juga bisa membeli watch winder, yaitu tempat khusus jam tangan otomatis yang bagian dalamnya bisa berputar, agar jam tangan otomatis kamu selalu bergerak meski sedang disimpan. Watch winder harganya relatif lebih mahal dari tempat jam biasa, sehingga kamu bisa menyesuaikan dengan bujet yang kamu miliki. 

Watch Winder dari Watch Studio terjual terpisah hanya IDR 750,000

 Klik disini untuk membeli

 

2. Lakukan pengisian daya jam tangan otomatis secara berkala 

Jam tangan otomatis memiliki dua mekanisme yang dapat membuatnya bertahan agar tetap hidup. Mekanisme yang pertama adalah dengan memakainya dan beraktivitas seperti biasa. Guncangan tanganmu saat memakainya akan mengisi daya jam tangan otomatis kamu.

Sedangkan cara yang kedua adalah dengan manual winding. Yaitu dengan cara memutar ke atas crown jam tangan sebanyak 30 putaran dalam posisi tidak dipakai. Sehingga dayanya mampu bertahan hingga 40 jam lamanya meski tidak digunakan.

3. Lakukan pengecekan dan kalibrasi jam tangan otomatis ke ahli jam

Kamu bisa membawa jam tangan otomatismu ke ahli jam tangan untuk dicek setahun sekali saja. Atau, jika kamu merasa bahwa jam tangan sudah mulai tidak akurat dalam menunjukkan waktunya. Ahli jam tangan akan mengecek dan mengkalibrasinya agar kembali akurat. Langung datang aja ke gerai Watch Studio terdekat. Click disini untuk mencara gerai terdekat anda. 

4. Jangan gunakan jam tangan otomatis untuk aktivitas fisik berat

Jam tangan otomatis memiliki mekanisme yang cukup kompleks, sehingga dalam penggunaannya pun harus hati-hati. Hindari menggunakan jam tangan otomatis saat sedang beraktivitas berat, seperti berolahraga. Guncangan yang terlalu keras pada jam tangan otomatis juga bisa membuat kinerjanya berkurang.

 

5. Bersihkan jam tangan otomatis dengan kain lembut

Sediakan kain mikrofiber atau kain yang biasanya digunakan untuk membersihkan kacamata di tempat jam kamu. Lalu, bersihkan jam tangan otomatis setelah kamu gunakan dan sebelum menyimpannya di dalam kotak.

-idntimes 


Bagikan posting ini



← Posting Lama Posting Baru →


0 komentar

Tulis komentar