Welcome to Watch Studio Official Store Welcome to Watch Studio Official Store Welcome to Watch Studio Official Store Welcome to Watch Studio Official Store Welcome to Watch Studio Official Store Welcome to Watch Studio Official Store Welcome to Watch Studio Official Store Welcome to Watch Studio Official Store Welcome to Watch Studio Official Store Welcome to Watch Studio Official Store

JANGAN GANTI TANGGAL JAM TANGAN KALIAN TANPA TAHU 3 HAL INI!

Diposting oleh Watch Studio pada

Watch Studio Lovers, kalian sudah tahu belum, kalau saat melakukan penggantian tanggal di jam tangan automatic, kita tidak boleh sembarangan mengganti tanggalnya lho! Kalau sampai salah, kita bisa merusak date wheel nya dan malah jadi tidak bisa digunakan sama sekali. Ada beberapa langkah yang perlu kalian ingat dan lakukan saat melakukan penggantian tanggal di jam tangan automatic:

  1. Jangan Melakukan Penggantian Tanggal di antara Pukul 8 Malam dan 4 Pagi Jam Tangan Automatic Kalian

Menyetel tanggal pada jam tangan automatic jangan dilakukan di antara pukul 8 malam dan 4 pagi, karena pada saat itulah mekanisme pengubah tanggal (biasanya dikenal dengan date hammer) sedang bekerja memajukan tanggal. Oleh karena itu, jika kita melakukan penggantian tanggal di sekitar jam tersebut ataupun melakukan penyesuaian manual apapun selama periode ini akan berpotensi merusak mekanisme pengubah tanggal jam. Hal ini berlaku untuk mayoritas jam tangan automatic yang ada di pasaran.

  1. Pastikan Terlebih Dahulu Jam Tangan Automatic Kalian dalam Setting Waktu Pagi atau Malam

Cara untuk mengetahuinya adalah dengan menarik penuh crown dari jam tangan kalian untuk masuk ke pengaturan waktu. Lalu, terus putar crown hingga melewati pukul 12. Jika tanggalnya berubah berarti kita sudah melewati tengah malam. Kita jadi tahu jelas kalau kita sekarang tepatnya ada di bagian waktu pagi atau malam.

  1. Atur Waktu di Luar Pukul 8 Malam atau 4 Pagi Saat Mengganti Tanggal

Kalian bisa sesuaikan kembali waktu di jam tangan kalian sesuai dengan waktu yang tepat (di luar pukul 8 malam dan 4 pagi), lalu tekan crown dengan sempurna hingga waktu jam tangan kalian kembali berjalan. Kemudian, tarik kembali crown jam tangan kalian, namun hanya setengah untuk masuk ke mode penggantian tanggal. Sekarang, kalian bisa ganti tanggal jam tangan kalian menyesuaikan dengan tanggal yang tepat.

Sekarang, kalian bisa merawat jam tangan dengan lebih baik lagi. Buat kalian yang pecinta jam tangan automatic, Watch Studio punya rekomendasi jam tangan automatic yang ciamik untuk kalian:

Ingersoll Men Automatic Bison

Bentley Core Brilliance

Roamer Premier


Bagikan posting ini



← Posting Lama Posting Baru →


0 komentar

Tulis komentar