SELAMAT HARI BUMI, 5 HAL INI BISA KAMU LAKUKAN UNTUK JAGA BUMI

Diposting oleh Watch Studio pada

Watch Studio Lovers, 22 April 2024 lalu diperingati sebagai Hari Bumi. Hari Bumi hadir sebagai pengingat akan berbagai kerusakan lingkungan yang masih marak terjadi di berbagai belahan bumi ini. Oleh karena itu, kita sebagai penghuni bumi perlu melakukan berbagai hal untuk menjaga kelestarian dan kelangsungan bumi untuk anak cucu kita nanti. Pastinya, kalian ingin nikmati bumi yang lebih asri kan? Watch Studio bisa rekomendasikan 5 hal yang bisa kita lakukan untuk jaga bumi kita.

  1. Mulai hobi menanam

Kita bisa mulai hobi menanam dengan menanam tumbuhan yang cukup mudah untuk ditanam terlebih dahulu. Atau kalian bisa tanam berbagai tumbuhan pangan yang bisa kalian panen nantinya. Untuk yang punya lahan yang cukup luas, menanam pohon yang rindang atau pohon buah akan membuat kondisi sekitar lebih adem dan buahnya nanti kita bisa konsumsi. Jika kalian tidak punya lahan, tak usah khawatir. Kalian bisa gunakan metode hidroponik.

  1. Jalan Kaki atau Gunakan Sepeda untuk Bepergian Jarak Dekat

Kalau memang hanya ingin pergi ke minimarket atau destinasi lainnya yang dekat rumah, lebih baik jalan kaki saja atau gunakan sepeda daripada gunakan kendaraan bermotor dengan bahan bakar bensin. Dengan begitu, kalian sudah bantu lindungi bumi dengan mengurangi jejak karbon. Selain itu, aktivitas jalan kaki dan bersepeda sangat menyehatkan tubuh.

  1. Kurangi Penggunaan Kantong Plastik

Sekarang, banyak sekali tempat berbelanja mulai dari minimarket hingga supermarket yang tidak lagi menyediakan kantong plastik untuk berbelanja. Contohnya seperti di Watch Studio. Jika kalian membeli jam tangan kami di toko, kami akan memberikan tote bag Watch Studio untuk setiap pembelanjaan jam tangan kalian.

  1. Gunakan Wadah dan Botol yang Tidak Sekali Pakai

Akan lebih baik jika kalian ingin membawa bekal makanan pribadi dan minuman, gunakan wadah serta botol yang tidak sekali pakai. Selain lebih sehat, juga lebih hemat.

  1. Matikan Alat Elektronik yang Sedang Tidak Digunakan

Energi listrik yang mayoritas dihasilkan dengan pembakaran bahan bakar fosil, meninggalkan banyak emisi karbon. Jadi, dengan penggunaan energi listrik yang lebih minim, kita membantu mengurangi emisi karbon.

Serta berbagai upaya lainnya yang dapat kalian lakukan untuk jaga bumi, seperti pembelian Amazfit T-Rex 2 yang di setiap pembeliannya, sebesar $10 disisihkan untuk melestarikan Laut Flores. Jika kita menjaga bumi dengan baik, sebagai penghuni kita juga dapat hidup dengan lebih nyaman. Watch Studio berjanji akan terus dukung gerakan menjaga bumi untuk bumi yang lebih sehat. Oh ya, jangan lupa cek ini ya,

Temukan Watch Studio, Toko Jam Tangan Terbesar dan Terlengkap di Indonesia

Amazfit T-Rex 2 Sumbangkan $10 Tiap Produknya untuk Pelestarian Laut Flores

Luxury Swiss Watches - Raymond Weil


Bagikan posting ini



← Posting Lama Posting Baru →


0 komentar

Tulis komentar